Untuk perubahan nomor ponsel pada aplikasi RUPI belum dapat di lakukan , silahkan melakukan pendaftaran yang baru dengan menggunakan nomor yang baru
Silahkan menghubungi Agen Call Center kami dan infokan data yang ingin di ubah
Rupi Cash merupakan aplikasi keuangan dan pembayaran digital yang dapat membantu memudahkan Kamu dalam melakukan berbagai kebutuhan transaksi digital yang Kamu inginkan kapan pun, dimana pun Kamu membutuhkannya, seperti transaksi pembayaran, pembelian, penarikan uang maupun transfer dana serta berbagai produk dalam aplikasi RUPI dengan praktis dan aman.
#REFORMASIUANGMU! Ayo beralih ke uang digital yang lebih praktis dan aman.
Catatan :
Jika Kamu mengalami masalah saat proses registrasi RUPI , Kamu dapat melakukan beberapa tahapan pengecekan ini:
Catatan :
Syarat & Ketentuan :
Apabila akun kamu terblokir, Kamu bisa langsung menghubungi Customer Service Kami di nomor 0811809990 atau melalui layanan live chat yang dapat diakses dari aplikasi Rupi cash kamu.
Tim Customer Service Kami akan selalu siap membantumu :)
Jika akun di buka secara bersamaan pada device yang berbeda , akun pertama login akan terlogout secara otomatis , kode OTP akan tetap dikirimkan melalui nomor handphone yang sudah terdaftar pada aplikasi RUPI
Upgrade akun Kamu akan diproses dalam waktu maksimal 1x24 jam setelah Kamu menyampaikan data-data berikut:
Syarat dan Ketentuan Upgrade Akun melalui Cabang/LKD:
Untuk melakukan upgrade account ke Gold, Kamu harus memastikan beberapa hal berikut:
RUPI menyediakan berbagai langkah mudah untuk melakukan top-up RUPI Cash:
I. Top Up via Bank
II. Top Up via Kantor Rupi
Jika Anda mengalami masalah saat proses top up, ada beberapa kemungkinan:
Jika Anda mengalami kendala terkait transaksi top up Anda, silahkan sampaikan kendalanya melalui telpon Call Center 0811809990.
Untuk menutup akun RUPI Cash, kamu bisa melakukan beberapa langkah berikut:
Permintaan dan pengajuan tutup akun akan di bantu proses oleh Customer Service kami dan disampaikan ke tim terkait, selanjutnya tim Customer Service kami akan menghubungi Anda
Pengajuan penutupan akun dapat di lakukan langsung di menu aplikasi yang tersedia , jika data sudah terkirim, tim kami akan menghubungi Anda untuk membantu proses penutupan akun tersebut
Akun yang sudah ditutup akan tertutup secara permanen , jika ingin menggunakan aplikasi RUPI kembali , silahkan melakukan pendaftaran ulang dengan akun yang berbeda
Kamu bisa melakukan penarikan dana di merchant yang ditunjuk oleh Rupi ataupun melalui Customer Service yang ada di kantor Rupi.
Kamu dapat melakukan pembayaran PLN melalui aplikasi Rupi cash dengan melakukan beberapa langkah mudah berikut:
- Pilih PLN di menu Pembayaran
- Masukkan Nomor Pelanggan PLN
- Klik tombol ‘Cek Tagihan’
- Klik tombol 'Bayar'
- Masukkan Nomor PIN
- Muncul notifikasi status transaksi.
- Selesai
Kamu dapat melakukan pembayaran PDAM melalui aplikasi Rupi cash dengan melakukan beberapa langkah mudah berikut: - Pilih PDAM di menu Pembayaran - Masukkan Nomor Pelanggan - Pilih Area PDAM - Klik tombol ‘Cek Tagihan’ - Klik tombol 'Bayar' - Masukkan Nomor PIN - Muncul notifikasi status transaksi. - Selesai
Kamu dapat melakukan pembayaran Telkom melalui aplikasi Rupi cash dengan melakukan beberapa langkah mudah berikut: - Pilih Telkom di menu Pembayaran - Masukkan Nomor Pelanggan - Klik tombol ‘Cek Tagihan’ - Klik tombol 'Bayar' - Masukkan Nomor PIN - Muncul notifikasi status transaksi. - Selesai
Kamu dapat melakukan pembayaran TV Kabel melalui aplikasi Rupi cash dengan melakukan beberapa langkah mudah berikut:
- Pilih TV Kabel di menu Pembayaran
- Pilih layanan TV Kabel yang kamu gunakan
- Masukkan Nomor Pelanggan TV Kabel
- Klik tombol ‘Cek Tagihan’
- Klik tombol 'Bayar'
- Masukkan Nomor PIN
- Muncul notifikasi status transaksi.
- Selesai
Kamu dapat melakukan pembayaran BPJS Kesehatan melalui aplikasi Rupi cash dengan melakukan beberapa langkah mudah berikut:
- Pilih BPJS Kesehatan di menu Pembayaran
- Masukkan Nomor VA Keluarga
- Pilih Produk BPJS yang digunakan
- Klik tombol ‘Cek Tagihan’
- Klik tombol 'Bayar'
- Masukkan Nomor PIN
- Muncul notifikasi status transaksi.
- Selesai
Kamu dapat melakukan pembayaran Pulsa Pascabayar melalui aplikasi Rupi cash dengan melakukan beberapa langkah mudah berikut:
- Pilih Pulsa Pascabayar di menu Pembayaran
- Pilih Layanan yang kamu gunakan
- Masukkan Nomor Pelanggan
- Klik tombol ‘Cek Tagihan’
- Klik tombol 'Bayar'
- Masukkan Nomor PIN
- Muncul notifikasi status transaksi.
- Selesai
Kamu dapat melakukan pembayaran Finance melalui aplikasi Rupi cash dengan melakukan beberapa langkah mudah berikut:
- Pilih Finance di menu Pembayaran
- Masukkan Nomor Pelanggan
- Pilih Produk Finance yang kamu gunakan
- Klik tombol ‘Cek Tagihan’
- Klik tombol 'Bayar'
- Masukkan Nomor PIN
- Muncul notifikasi status transaksi.
- Selesai
Kamu dapat melakukan transaksi pembelian Pulsa melalui aplikasi Rupi cash dengan melakukan beberapa langkah mudah berikut:
Kamu dapat melakukan transaksi pembelian Paket Data melalui aplikasi Rupi cash dengan melakukan beberapa langkah mudah berikut: - Pilih Pulsa & Data - Masukkan Nomor telepon yang akan diisi pulsa - Pilih tab ‘Data’ - Pilih paket data yang diinginkan - Klik 'Bayar' - Masukkan Nomor PIN - Muncul notifikasi status transaksi - Selesai
Kamu dapat melakukan Pembelian Token PLN melalui aplikasi Rupi cash dengan melakukan beberapa langkah mudah berikut: - Pilih Token PLN - Pilih nominal pembelian token yang diinginkan - Masukkan nomor meter PLN - Klik tombol ‘Selanjutnya’ - Klik 'Bayar' - Masukkan Nomor PIN - Tunggu hingga Token masuk ke Riwayat transaksi - Selesai
Tentu saja, Kamu bisa menikmati fitur transfer setelah kamu melakukan upgrade akun Rupi menjadi member Rupi Gold. Jika sudah, Kamu dengan mudah dapat melakukan transfer saldo Rupi kepada teman Kamu tanpa biaya tambahan.
Tunggu 1 x 24 jam sejak transaksi transfer berhasil. Jika dalam kurun waktu tersebut saldo belum bertambah, pastikan jika saldo RUPI cash penerima belum mencapai limit maksimal penyimpanan yakni Rp10.000.000,- (GOLD).
Setelah melakukan konfirmasi transfer akan ada informasi status transfer. Anda juga dapat melihat detailnya di laman 'History' yang akan menampilkan detail nomor referensi, jumlah transfer, waktu & tanggal transfer, dan akun yang men-transfer.
Ada beberapa penyebab transfer Anda mengalami kendala:
Jika status transfer Anda berhasil dan dana RUPI Cash Anda sudah terpotong tetapi saldo RUPI Cash belum diterima di rekening penerima, laporkan kendala Anda melalui Call Center 0811809990 dengan melampirkan data-data berikut:
Kendala transfer Anda akan kami tindak lanjuti dalam waktu 5 hari kerja sejak laporan diterima.